Perjalanan ke Planet Mars Hanya Butuh 3 Hari? Ini Penjelasannya

099350700_1443601423-maxresdefault

 

NASA baru-baru ini melontarkan pendapat yg mengejutkan. Tubuh Antariksa Amerika Serikat tersebut mengungkap bahwa misi perjalanan ke Planet Mars dapat ditempuh dalam dikala yg amat singkat. Ialah cuma tiga hri!

Dijelaskan serentak oleh salah satu peneliti NASA, Philip Lubin, mungkin saja itu mungkin saja berlangsung. Asalkan, pesawat antariksa yg terbang ke Planet Merah mesti disokong oleh technologi system monitor raksasa berbasis laser.

Dirinya mengemukakan, system monitor raksasa laser ini dapat menggerakan pesawat antariksa bersama langsung dari momentum foton (partikel cahaya) yg bukan memakai foton dari sinar Matahari, melainkan dari Bumi. Begitu dilansir page Science Alert, Kamis (25/2/2016),

Partikel cahaya ini punyai energi & momentum yg dapat memantul di satu buah objek. Momentum tersebut mampu tercipta waktu pantulan ada di dalam dorongan yg mungil, yg nantinya bakal jadi agung disaat direfleksikan terhadap monitor. Inilah yg sanggup meringankan akselerasi pesawat antariksa lebih langsung & gradual, Lubin menjelaskan.

Utk kini, Lubin beserta timnya benar-benar belum coba system tersebut. Dapat tapi, dia sudah mengkalkulasikan bahwa system tersebut mampu mengirimkan pesawat robotik bersama berat 100 kilogram ke Planet Mars cuma jangka waktu tiga hri.

Sistem pendorong foton ini sanggup mengambil pesawat area angkasa setara dgn 30 % kecepatan cahaya.
Meskipun demikian, system pendorong laser ini tak di desain utk mengirimkan manusia semakin jauh dari Mars atau ke jarak Interstellar (jarak yg tak mampu diprediksi di Tata

 

Bandar Bola Terbaik