Cina Berhasil Meluncurkan Roket Canggih Long March 7

Acara luar angkasa Cina menciptakan langkah gede ke depan kepada hri Sabtu, 25 Juni 2016, dgn peluncuran roket Long March 7. Roket kelas baru ini sanggup mengangkat sampai 13,5 metrik ton ke orbit Bumi rendah (LEO). Muatan mutlak penerbangan ini merupakan version dummy dari kapsul awak generasi akan datang & sekian banyak satelit mini (cubesats).

Peluncuran itu menyoroti sekian banyak kemajuan kunci utk acara roket Cina yg mengalami modernisasi serentak. Ini menandai peluncuran mula-mula dari Wenchang Satellite Launch Center, yg terletak di Pulau Hainan, titik paling selatan negeri itu.

Ruang itu mengijinkan akses yg tambah baik ke orbit geostasioner buat satelit Cina. Long March 7 pula beroperasi dgn bahan bakar minyak tanah & oksigen cair, di bandingkan bahan bakar hypergolic yg lebih berbahaya bagi lingkungan yg difungsikan buat daya peluncur pada awal mulanya yg didasarkan kepada tehnologi thn 1970-an.

Roket baru sepanjang 53 meter itu yaitu version kelas menengah dari keluarga baru yg pun dapat mencakup kendaraan Long March 5 (bersama kapabilitas serupa dgn roket Delta IV), & roket Long March 6 yg dapat meluncurkan satelit mungil ke area angkasa.

Dikembangkan oleh China Academy of Launch Vehicle Technology, armada baru ini dapat mengizinkan Cina buat membangun & melayani stasiun tempat angkasa baru, yg bisa jadi dimulai kepada awal 2022. Roket yg diluncurkan Sabtu ini di harapkan utk mengirimkan kendaraan pemasok kargo ke stasiun lokasi angkasa Cina.

Roket Long March 5 didukung oleh dua mesin YF-100, yg sudah dikembangkan Cina sewaktu lebih dari satu dekade. Mesin ini mempunyai daya dorong lebih kurang 270.000 pound di permukaan laut, yg lebih mungil dari mesin mutlak pesawat ulang-alik (418.000 lbf), namun lebih agung dari salah satu mesin Merlin 1D (190.000 lbf) yg dimanfaatkan oleh SpaceX kepada roket Falcon 9.

 

Bandar Bola Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *