Semakin Parah, Separuh Bumi Akan Alami Panas Ekstrem di 2075

088082200_1456396057-xiaomi-mi-5-camera-vs-iphone-6s-plus-02

Suhu Bumi yg kian memanas akibat pemanasan global diperkirakan tetap berlanjut. Bahkan, studi terkini dari sekelompok peneliti dalam dalam tempo 60 th akan datang, Bumi bakal mengalami femonena gelombang panas yg tak biasa.

Seperti dilansir dari page Popular Science, Sabtu (27/2/2016), sekelompok peneliti sudah menemukan bahwa gelombang panas yg rata rata muncul dalam disaat 20 th sekali, diperkirakan dapat makin teratur berlangsung dalam sekian banyak thn akan datang.

Tidak cuma itu, sejarah gelombang panas yg melanda Bumi ini diprediksi dapat jadi histori yg tak terpusat kepada satu wilayah saja. Para peneliti memperkirakan terhadap th 2075, jumlahnya 60 prosen daratan di Bumi merasakan akibat dari gelombang panas.

Para peneliti pun menemukan bahwa gelombang panas yg dapat dialami di hari esok mempunyai suhu yg lebih tinggi ketimbang sekarang. Kepada 2050, diperkirakan suhu dari gelombang panas dapat meningkat 3 derajat Celcius lebih panas.

Biarpun, nampak mungil, tetapi peneliti dari National Center for Atmosfer Research ini mengingatkan perubahan suhu tersebut sanggup berpengaruh pada komunitas makhluk hidup. Stres yg diakibatkan oleh suhu panas adalah factor yg berbahaya.

Dalam sekian banyak penelitian, efek dari gelombang panas ini berakibat fatal bagi orang yg amat bujang, orang lanjut usia, & orang yg telah menderita penyakit. Resiko ini serta lebih mematikan terutama bagi orang miskin, & tak mempunyai akses pada sarana pendingin, listrik, maupun AC.

Kendati begitu, bukan berarti keadaan tersebut tak akan beralih. Claudia Tebaldi salah satu orang peneliti memaparkan keadaan itu mampu dihindari seandainya manusia dapat menurunkan resiko hunian kaca. Menurut penelitian, berkurangnya resiko hunian kaca bisa mengurangi intensitas gelombang panas.

 

Bandar Bola Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *