Inilah Smartphone Pertama yang Dilengkapi Kamera Termal

056041600_1455870818-cat_s60

Cat dikenal juga sebagai salah vendor telpon pintar bersama design yg tahan banting. Factor tersebut tetap disematkan terhadap seri ponsel canggih paling baru besutannya.

Tetapi, kali ini Cat mengambil salah satu feature menarik ke Cat S60–nama seri telpon pintar paling baru Cat–yang belum ditemui di handphone pintar lain.

Seperti dikutip dari Tech Times, Sabtu (20/2/2016), Cat sudah mengintegrasikan camera thermal dari FLIR ke bodi S60. Melalui technologi thermal imaging, Cat S60 sanggup membuahkan gambar termal dengan cara serentak & mengukur suhu permukaan. Hasil dari kegiatan itu bakal disimpan dalam wujud gambar maupun video.

Tidak cuma di lengkapi camera thermal, S60 pun dirancang bersama kokoh. Ponsel Pintar ini dinamakan di desain dari material tahan banting. S60 pun sudah mendapat sertifikasi 810G dgn standar militer & tahan air. Bahkan, sanggup dikatakan S60 merupakan smarpthone perdana yg mengusung camera thermal.

“Untuk ke luar dari kerumunan pasar ponsel pintar sekarang, dibutuhkan inovasi yg nyata. Oleh lantaran itu, kami bangga bermitra bersama FLIR buat membuahkan sesuatu yg mula-mula di dunia,” tutur Peter Stephens, CEO dari Bullitt Grup, pemegang lisensi global piranti mobile dari Cat.

Bukan tidak dengan argumen Cat menyematkan camera thermal di S60. Ponsel Pintar ini benar-benar ditujukan utk menunjang para profesional yg bekerja di bidang-bidang teknis, seperti teknisi listrik, tukang pipa, & tugas lain.

Menjadi, ponsel pintar ini sanggup meringankan para pekerja tersebut mengetahui kerusakan yg barangkali berlangsung. Tidak cuma itu, handphone pintar ini dapat juga dipakai kepentingan lain. Salah satunya merupakan misi penyelamatan. Karena, berbekal camera thermal, telpon pintar ini sanggup diperlukan utk mendeteksi panas dari suatu area.

Cuma saja, tidak cuma dukungan material tahan banting & camera termal, spek S60 sebenarnya tergolong biasa. Ponsel Pintar bersama monitor 4,7 inci dgn Gorilla Glass ini mengggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617 & RAM 3GB.

Sementara utk camera, telpon pintar ini di bekali bersama camera belakang 13MP & camera depan 5MP. Cat S60 mempunyai memori internal 32GB & mampu diperluas dgn dukungan MicroSD. diluar itu, ponsel canggih yg terjadi di Android 6.0 Marshmallow ini di bekali dgn baterai 3.800 MAh.

Cat S60 sendiri rencananya sejak mulai hadir di pasar terhadap akhir Mei akan datang. Tetapi, Cat dapat lebih lalu memamerkannya di gelaran MWC thn ini. Cat S60 sendiri bakal dibanderol dengam harga US$ 599 atau seputar Rupiah 8 juta.

 

Bandar Bola Terbaik