Puzzle ini bisa menentukan seberapa mudahnya anda kehilangan konsentrasi

20160216122845-1-tes-konsentrasi-001-indra-cahya

Apakah Kamu mengerti seberapa tinggi tingkat fokus yg Kamu punya? Apakah tatkala ini Kamu mengira Kamu sudah berkonsentrasi dgn baik? Utk menentukannya Kamu mesti cobalah tantangan ini.

Dilansir dari Daily Mail (8/2), suatu puzzle visual bakal berikan jawaban seberapa tinggi tingkat fokus Kamu. Puzzle ini menantang Kamu buat menemukan huruf ‘O’ di dalam puluhan huruf ‘Q’ yg berjajar dalam barisan. Menemukan wujud huruf yg nyaris sama ini bisa saja kunci level fokus Kamu.

Tidak cuma mesti menemukan huruf yg berbentuk nyaris sama, puzzle ini memiliki titik ganggu berupa gambar tokoh kartun di sampingnya. Bila satu orang yg menonton ke huruf tapi terus terganggu dgn tokoh kartun yg ada di samping kanannya, berarti mereka ialah type orang yg perlu perjuangan keras utk berkonsentrasi.

Bagi mereka yg mempunyai fokus yg keren, menemukan huruf ‘O’ di tiap sudut ialah perihal yg gampang & serta-merta. Factor ini lantaran apabila fokus Kamu kuat, menemukan satu buah factor yg tak sesuai bersama serentak tidak dengan terganggu perihal apapun, itu yaitu factor yg enteng.

Sekarang, puzzle ini meluas di internet berkat riset yg dilakukan oleh Professor Nilli Lavie, dari UCL Institute of Cognitive Neuroscience. Seperti pernyataan sang professor, tidak sedikit sekali orang yg rentan perhatiannya terganggu. Kalau ada elemen yg menyimpang sedikit saja, fokus kacau seketika.

Berdasarkan faktor ini sang professor melaksanakan riset yg dilakukan ke 174 orang dewasa. Akhirnya, 25 % dari 384 percobaan terganggu bersama gambar karakter kartun yg berada di posisi samping kanan puzzle tersebut.

Dari riset tersebut beliau menarik hipotesa bahwa kemungkinan terganggunya fokus seorang merupakan suatu sifat yg seluruhnya orang punya di sebuah jenjang. Di tingkat lebih lanjut, situasi yg paling krusial yakni ADHD, atau Attention Deficit Hyperacticity Disorder. Para penderita ADHD dapat mempunyai gejala seperti hiperaktif, sulit berkonsentrasi & condong bertindak spontan.

 

Bandar Bola Terbaik