‘Alien akan datang ke Bumi 10 tahun lagi’

download (1)

Banyak Yang Bertanya apakah ada alien yg hidup diluar Bumi, atau bahkan di luar tata surya kita, tetap jadi misteri. Kalaupun alien memang lah ada di alam semesta ini, kayaknya mereka tetap kepada step awal, mestinya manusia disaat di era purba.

Dilansir dari Daily Mail (03/02), seseorang ahli astronomi dari Harvard bernama Dimitar Sasselov, miliki teori yg menuturkan elemen tersebut. Teori Sasselov mengacu kepada bukti bahwa ada jutaan galaksi di alam semesta ini, & masing-masing pasti ada milyaran planet yg berpotensi ditempati makhluk hidup. Biarpun begitu, hingga kini kita tetap belum berjumpa alien.

Menurut Sasselov, aspek ini bukan berarti alien itu tak ada, mereka cuma belum berevolusi dengan cara sempurna. diluar itu, sebab planet & kehidupan di Bumi ini umurnya tetap lumayan belia, Sasselov berasumsi bahwa kehidupan lain tetap belum berkembang.

Sang professor pula menyebutkan dalam bukunya yg berjudul ‘The Life of Super-Earths,’ bahwa lingkungan yg sanggup difungsikan dengan cara stabil oleh kehidupan, terbentuk kurun waktu 9 juta thn. Dirinya menyimpulkan bahwa kita mesti menunggu munculnya kehidupan lain juga sebagai hasil dari stabilnya lingkungan satu buah planet yg memakan disaat jutaan th tersebut.

Sebenarnya, teori ini telah sempat disampaikan oleh satu orang fisikawan asal Italia, bernama Enrico Fermi di thn 1950. Fermi, dgn pemikirannya yg dinamakan ‘Fermi Paradox,’ menanyakan kenapa kita tak sempat berjumpa dgn alien. Padahal ada milyaran tata surya ada disekitar kita, & di antara milyaran tata surya tersebut tentu ada yg akan jadi habitat kehidupan.

Fermi yakin bahwa ada satu buah penghalang yg membendung lahirnya peradaban baru diluar Bumi. Sang Fisikawan tersebut berkesimpulan bahwa kemungkinan peradaban diluar Bumi memang lah amat sedikit, atau mereka telah mengalami kepunahan. Factor ini dipertegas bersama teori Sasselov, di mana dia berkesimpulan bahwa peradaban tersebut belum terbentuk dengan cara sempurna.

NASA serta sependapat bersama Sasselov. Bahkan NASA mengklaim bahwa kehidupan alien dapat muncul dalam 10 sampai 20 thn.

“Saya yakin bahwa kita dapat memperoleh kebenaran kuat dari kehidupan diluar Bumi, di 10 sampai 20 thn akan datang,” ungkap Ellen Stofan selaku kepala ilmuwan di NASA.

Dari kontroversi ini, percayakah kamu bahwa alien itu ada?

Bandar Bola Terbaik