Antisipasi Teror Paris, Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri

Antisipasi Teror Paris Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri

Agen Sabung Ayam Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyebut pihaknya sudah lakukan langkah antisipasi paska terjadinya serangan bersenjata di Paris, Prancis, Jumat dini hri. Serangan tersebut menelan lebih kurang 150 korban jiwa.

Badrodin menjelaskan, langkah antisipasi itu dilakukan Polri dalam wujud menambah personel keamanan di setiap kedutaan akbar negeri asing & mendeteksi bisa jadi keterkaitan jaringan teroris di Indonesia dgn sejarah Paris.

“Pengamanan dengan cara fisik kita tingkatkan. Kita memberi baik yg tertutup ataupun terbuka. Kita pula meningkatkan deteksi kepada gerakan-gerakan jaringan yg sampai kini terdeteksi,” kata Badrodin di Cikeas, Bogor, ja-bar, Sabtu (14/11/2015).

Dipercaya Badrodin, pihaknya sampai sekarang belum mengetahui dengan cara tentu apakah serangan bersenjata di Paris merupakan ulah anggota ISIS. Sebelum bertindak lebih jauh, jenderal polisi bintang empat itu mau memaksimalkan keamanan di dalam negara, terutama kepada jumlahnya bangunan yg termasuk juga ke dalam jenis objek vital.

“Kita belum terang, namun kita telah koordinasikan apakah kelak terkait ISIS. Tidak Sedikit yg menganalisis kemungkinannya dari ISIS. Yg paling mutlak merupakan dengan cara apa kita meningkatkan pengamanan di Indonesia,” pungkas Badrodin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *