ISIS Rayakan Jatuhnya Metrojet Rusia, Ini Pesan yang Disampaikan

ISIS Rayakan Jatuhnya Metrojet Rusia Ini Pesan yang Disampaikan
Agen Sabung Ayam – Group militan Negeri Islam Irak & Suriah (ISIS) lewat video merayakan tragedi jatuhnya pesawat Metrojet Rusia di Sinai, Mesir. Dalam video berdurasi tujuh menit, ISIS mengklaim menjatuhkan pesawat pembawa 224 orang itu tetapi merahasiakan caranya supaya Rusia bingung.

Video yg oleh media-media Barat dinamakan yang merupakan “perayaan kekejaman di Sharm-el-Sheik” dirilis tempo hari & nyaris bersamaan bersama pengungkapan hasil penyadapan intelijen Amerika Serikat (AS) kepada komunikasi ISIS soal trgadi pesawat Metrojet Rusia.

Lewat video bersama judul “Kepuasan Jiwa dgn Membunuh Beberapa Orang Rusia” itu, ISIS menegaskan bahwa grup sayapnya di Sinai yg berada di balik kecelakaan pesawat itu. Perbuatan itu yang merupakan pembalasan atas serangan hawa Rusia di Suriah.

“Dengan kehendak Tuhan, & upaya yg kuat dari saudara-tentara kita di wilayah Propinsi Sinai, mereka menjatuhkan pesawat Rusia, yg ada lebih dari 220 Tentara Salib Rusia. Seluruhnya dari mereka sudah tewas, & terimakasih terhadap Tuhan buat itu,” bunyi pesan video lewat narator Arab, seperti dikutip Daily Mail, minggu(8/11/2015).

Dalam video itu, terdapat seseorang laki laki misterius berdiri di depan reruntuhan pesawat Metrojet.”Atas izin Tuhan, kami tak bakal membiarkan Kamu hidup damai hingga kita hidup dalam kedamaian. Kami dapat menyerang Kamu di lokasi Kamu sendiri, & kita tidak ingin menciptakan perbedaan sepuh & bujang,” tuturnya.

“Jadi kematian dalam kemarahan Kamu, kami ialah beberapa orang yg menciptakan pesawat jatuh, tetapi kami tak bakal membiarkan Kamu tahu dengan cara apa kami melakukannya. Kami dapat mendeklarasikan metode kami mengenai macam mana kami menjatuhkannya terhadap diwaktu & lokasi yg kami memilih,” lanjut laki-laki itu.

Klaim soal lebih dari 220 tentara Rusia yg tewas dalam tragedi pesawat itu terkesan janggal. Lantaran, pesawat Metrojet milik maskapai Kogalymavia adalah pesawat penumpang & beberapa orang di dalamnya ialah penduduk sipil.

Intelijen dari Tubuh Keamanan Nasional (NSA) AS serta menyadap “obrolan” para militan ISIS yg membicarakan jatuhnya pesawat Metrojet Rusia di Sinai. Pesawat itu jatuh di Sinai 23 menit sesudah lepas landas dari Bandara Sharm El-Sheikh, Mesir, Sabtu minggu dulu. Pesawat itu hendak menuju Saint Petersburg, Rusia.

Menurut Daily Beast, ada salah satu percakapan antara salah satu pemimpin ISIS & para militan. Di antara mereka ada yg mengucapkan; ”Sesuatu yg agung di wilayah sudah berlangsung.” Ucapan itu diyakini terkait intelijen AS terkait jatuhnya pesawat Metrojet Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *