Menganggap MotoGP Sakit, Rossi Lirik WSBK

Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia) bisa saja absen kepada seri pamungkans MotoGP di Valencia, 8 Nopember kelak. Ini akibat insidennya bersama Marc Marquez (Repsol Honda) GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Menurut Motosport.com, Rossi bahkan tidak mau berkiprah lagi di MotoGP thn depan. The Doctor berniat pindah ke World Superbike (WSBK). Rossi menyatakan MotoGP telah ‘kurang sehat’.

Lomba di Valencia kelak jadi penentu ia atau Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar/Spanyol) yg bakal menjadi pemenang dunia. “Kita dapat saksikan apakah aku dapat(berlomba),” kata Rossi.

Rossi sekarang memimpin 7 poin di depan rekannya Lorenzo di classement pebalap. Namun, bersama hukuman start dari paling buncit di Valencia, menciptakan The Doctor dapat berfikir ulang tampil di seri pemungkas.

Rossi menilai bakal susah wujudkan ambisinya jadi jagoan dunia kembali sesudah terakhir kali mencapainya kepada 2009. Beliau percaya Marquez bakal jalankan segala kiat buat memuluskan jalan untuk Lorenzo jadi terpandai dunia 2015.

“Hukuman itu tak adil dikarenakan saya tidak berniat menciptakan(Marquez) jatuh. Saya tegaskan lagi, saya menyesal dia jatuh dikarenakan saya hanya mau mengganggunya. Saya senantiasa jadi rider yg fair,” ucap Rossi.

TERKENA HELM

Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis menilai insiden Rossi vs Marquez dari sekian banyak tayangan ulang yg diperlambat, helm Marquez tampak lebih dahulu menyentuh dengkul Rossi sebelum hasilnya terjatuh. Jarvis percaya Rossi tidak menendang Marquez.

“Bukan hanya dari apa yg telah aku tonton, namun dari perkataan Valentino terhadap aku. Aku pikir gambar yg ada memberi dukungan hal itu. Satu Buah tendangan dengan cara umum adalah aktivitas agresif; dalam aspek ini kakinya bergerak, & terhadap dasarnya Valentino bilang kakinya tersentuh & selanjutnya terlepas dari pijakan, & bergerak. Menurut aku tidaklah bijak menendang satu buah RC213V seberat 157kg,” terang Jarvis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *