Jokowi Akan Lantik 4.500 Kader Bela Negara Pekan Depan

Jokowi Akan Lantik 4.500 Kader Bela Negara Pekan Depan

Jakarta – Presiden Joko Widodo rencananya bakal terhubung pembinaan kader Bela Negeri kepada tanggal 19 Oktober 2015. Tidak Cuma terhubung, Joko Widodo nantinya serta bakal melantik para kader tersebut.

“Selain terhubung, presiden serta sekalian melantik kader-kader Bela Negeri yg berjumlah 4.500 orang dari 45 Kab & kota di Indonesia,” ucap Ryamizard di Lokasi Bhinneka Tunggal Ika KEMENHAN , Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (12/10/2015).

Dari 45 kabupaten/kota di Indonesia, masing-masing diwajibkan mengirimkan 100 orang. 100 orang tersebut nantinya bakal berasal dari beraneka profesi.

“Ada orang kantoran, PNS, tokoh warga,” lanjutnya.

Pada Awal Mulanya dijelaskan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mewajibkan semua faktor penduduk ikut bela negeri. Sejak Mulai tukang ojek sampai rektor serta wajib ikut pun dalam bela negeri.

Tuturnya, apabila warga tak ikut juga dalam bela negeri, dia mempersilakan buat angkat kaki dari Indonesia. Bela negeri nantinya serta dapat masuk di kurikulum mulai sejak TK sampai perguruan tinggi.

“Kalau tidak menyukai bela negeri di sini, tak cinta tanah air, ya angkat kaki saja dari sini. Kita bangkit & hancur mesti dengan. & bakal ada kurikulum utk bela negeri, mulai sejak TK sampai perguruan tinggi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *