Ramai Dibahas, Mobil Siapa yang Disetir Gayus? Ini Kata Kanwil Kemenkum HAM Jabar

gayus tambunan nyetir

Lagi-lagi Gayus Tambunan menciptakan heboh. Sesudah pada awal mulanya tertangkap basah asyik masyuk makan di restoran usai sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara, sekarang terpidana penilapan pajak itu tampak tengah menyetir mobil.

Kepalda Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Sesuai) Kantor Wilaya Kementerian Hukum & HAM Ja-bar, Agus Toyib, mengemukakan dalam aturan yg berlaku, tiap-tiap penduduk binaan yg ke luar dari Lapas atas keperluan tertentu, sehingga penduduk binaan itu dapat diantar bersama memakai mobil operasional Lapas.

Mobil tersebut berisikan Pegawai sipir Lapas & pun kepolisian. & pasti saja penduduk binaan atau narapidana itu sendiri. Posisi narapidana merupakan dalam pengawalan.

“Jadi jika yg menyetir mobil itu Pegawai pengawal, bukan yg bersangkutan. Lantaran beliau posisinya dikawal,” kata Toyib dikala dihubungi detikcom, Sabtu (10/10/2015).

Kendaraan pula steril dari pihak lain, walaupun itu keluarga narapidana tersebut. “Ya bila istri, ortu, atau anaknya ingin ikut, mereka mesti di kendaraan lainnya, tak boleh bergabung di mobil operasional Lapas,” jelas Toyib.

Toyib mengaku belum mengetahui beredarnya poto Gayus yg tengah menyetir mobil. Adapun dalam sensor diawal mulanya, pihaknya konsentrasi terhadap sensor & pengujian kebenaran poto Gayus yg ada di restoran dgn dua wanita.

“Saya belum tahu seandainya ada photo itu, kelak aku teliti,” kata Toyib.

Dalam photo terkini, tampak Gayus mengenakan jaket hitam dgn motif lengan bergaris hijau-putih-merah. Jaket tersebut pula yg ada di samping kursi Gayus disaat berada di restoran.

Ada satu orang wanita berkacamata & mengenakan pakaian coklat. Si wanita nampak menghadap terhadap camera yg memotretnya. Wanita kulit putih itu diduga wanita yg sama disaat berada di restoran dengan Gayus.

Photo tersebut diupload di page Kompasiana & diupload oleh akun Tante Liza, terhadap Jumat (09/10/2015), lebih kurang pukul 11.11 WIB. Kelihatannya jikalau benar ini photo Gayus, poto stir mobil ini satu rangkaian bersama disaat makan di restoran. Tidak didapati apakah sebelum makan atau setelah.

“Bapak-bapak ketua lapas ataupun Pak Menteri tentu belum tau temuan ini.. : lol : Napinya tidak hanya makan siang pun jalan-jalan setir mobil sendiri… wkwkkwkw,” catat pemilik akun tersebut.

Dalam poto yg diupload nampak Gayus mengenakan topi biru persis seperti photo dikala ia poto bareng dengan dua orang wanita di suatu restoran.

Gayus mengenakan jaket hitam dgn motif lengan bergaris hijau-putih-merah. Jaket tersebut pula yg ada disamping kursi Gayus dikala berada di restoran usai mengikuti sidang gugatan cerai di PN Jakarta Utara.

Ada satu orang wanita berkacamata & mengenakan pakaian coklat. Si wanita nampak menghadap terhadap camera yg memotretnya. Wanita kulit putih itu diduga wanita yg sama dikala berada di restoran dengan Gayus. Gayus telah dihukum dgn dipindahkan ke Lapas Narkoba Gunung Sindur.

Tidak didapati kenapa poto itu baru beredar kini. Belum ada keterangan dari pihak Gayus terkait poto ini. Tapi pihak Kemenkum HAM Jawa Barat menyebutkan tak ada keterangan menyetir mobil dari hasil sensor Gayus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *